Cara Memperbaiki Invalid File Boot.ini Pada Windows XP

topgans.blogspot.com - Kali ini saya akan membahas masalah Cara Memperbaiki Invalid File Boot.ini Pada Windows XP. Ada yang tau mengenai file Boot.iniFile Boot.ini adalah file yang ada pada Windows XP yang fungsinya untuk menentukan daftar sistem operasi yang harus ditampilkan ketika sistem dijalankan.

File ini diperlukan untuk Windows untuk keberhasilan proses boot komputer sobat. Jika sobat blogger mengalami masalah dengan file Boot.ini, sobat mungkin menerima pesan kesalahan seperti "Invalid Boot.ini" ketika mencoba untuk loading ke Windows XP.





Sobat blogger dapat memperbaiki file Boot.ini pada Windows XP dengan menggunakan Recovery Console dari Windows XP CD-ROM Bootable.


Berikut tips-tips penggunaan mengembalikan file boot.ini pada Windows XP :
  • Masukkan CD Windows ke CD-ROM drive Anda. Reboot komputer. Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD ketika diminta untuk melakukannya.
  • Tekan "R" pada layar "Welcome to Setup" untuk memulai Recovery Console.
  • Masukkan password Administrator dan tekan "Enter."
  • Ketik "bootcfg /list" dan tekan "Enter" pada command prompt untuk melihat entri Boot.ini saat ini. Input "bootcfg /rebuild" dan tekan "Enter" untuk memulai membangun kembali dari file Boot.ini.
  • Tekan "Y" saat ditanya apakah Anda ingin menambahkan sistem operasi ke file Boot.ini. Ketik nama dari setiap sistem operasi ketika diberi "Masukkan Load Identifier" prompt. Masukan "/ fastdetect" ketika disajikan dengan pesan "Masukkan pilihan OS Load". Tekan "Enter."
  • Keluarkan CD-ROM dari drive. Ketik "exit" dan tekan "Enter" untuk keluar dari Recovery Console dan boot ke Windows XP.
Bila masih belum jelas sobat bisa meninggalkan komentar untuk bertanya-tanya, semoga tips dari Topgans bermanfaat untuk sobat sekalian.. :)

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Maaf kalau saya tidak sempat menjawab/membalas komentar anda, dikarenakan saya tidak online 24 jam.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

Next Prev home