Cara Membuat Navigasi Halaman, Page Navigasi di Blogger

topgans.blogspot.com - Secara default halaman blogspot anda mempunyai navigation, yaitu newest untuk ke halaman dengan posting paling baru dan older untuk ke halaman dengan dengan posting paling lama atau terakhir. Anda bisa melihat pada template asli bawaan blogspot pada bagian bawah sebelum footer anda. 



Namun disini kita bisa membuatnya supaya lebih enak dilihat oleh user dengan membuat halaman page navigation menjadi sebuah halaman number 1,2,3, dan seterusnya. Seperti ini :


Halaman Page Navigation Blogspot

Kita bisa membuat halaman page navigation ini dengan mudah dan kita pasang di blogspot kita, anda tinggal download scriptnya disini, lalu silahkan anda pasang di template blogspot. Cara memasangnya seperti berikut

1. Login ke blogger, masuk ke Design/template anda lalu ke Edit HTML dan centang expand widget template.

2. Cari kode </body> dan letakkan script yang sudah anda download tadi sebelum kode tersebut. Ini untuk template blogspot anda yang pada bagian footer tidak terdapat widget.

3. Atau cari kode <div id='footer'> dan letakkan kode tadi sebelumnya. Ini untuk template blogspot yang pada bagian footer anda masih berisi widget.

Download Page Navigation Script

Selamat mencoba. Silahkan berikan komentar anda jika terdapat pertanyaan. 

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

Maaf kalau saya tidak sempat menjawab/membalas komentar anda, dikarenakan saya tidak online 24 jam.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.

Next Prev home
Follow Topgans